Posts

Di pagi hari yang cerah.

A: Hih, ngeri banget yah neraka itu.
Z: (tersenyum)
A: Kok lu senyum doang, emang lu ga takut masuk neraka?
Z: Neraka itu cuma dongeng buat nakutin anak-anak biar gak nakal.
A: Lu gak percaya neraka? Kalo lu gak percaya, kenapa lu gak jadi penjahat; nyolong, bunuhin orang? ngapain lu masih mau bantuin orang?
Z: Apa hubungannya?

Jangan terlalu baik katanya
nanti ditipu.
Jangan terlalu baik katanya
nanti dihina.
Jangan terlalu baik katanya
nanti disakiti.

Padahal, mereka yang bodoh
yang mudah ditipu.
Padahal, mereka yang lemah
yang bakal dihina.
Padahal, mereka yang berhati kotor
yang merasa selalu disakiti.

I am neither You nor Them. Not even what you think. Hold your ego, Honey! You have no idea who I truly am. Heart can never be heard. I’m nobody but myself.

Kadang gue berpikir bahwa ketidakadilan adalah sifat alami semesta. Yang kuat bertahan, yang lemah tersisih: seleksi alam. Lantas, mengapa masih memperjuangkan kemanusiaan? Candu kah? Entah.

Lantai kayu, dinding bilik, di atas kolam yang memantulkan sinar surya kepada hijaunya dedaunan yang bergoyang malu bersama angin pagi. Para jago tak henti meneriakkan kuruyuknya bagai tak menghirau gemuruh air yang jatuh menghantam batu sungai. Dan yang utama, tidak ada bualan manusia.

PERINGATAN: bagi yang belum nonton anime atau baca manganya, jangan lanjutin baca! Tapi kalo lu ga peduli tentang kenikmatan menonton atau membaca, silakan. Read More

Sudah, tidak apa-apa. Kita sedang sibuk membahas perbedaan. Biarkan mereka yang bekerja, berinovasi untuk kemanusiaan. Toh kita juga bakal menikmati buahnya.

Banyak teori yang menjelaskan tentang alam semesta, tentang bagaimana alam ini bermula dan sampai akhirnya seperti ini. Read More